Kamis, 09 Oktober 2008

Conference Adjib, Iwansams, Deti Napsiah

Semalam, kebetulan Adjib di Cawang, Iwansams di Rawamangun, dan Deti Napsiah di California sama-sama online YM. Kesempatan ini kami pergunakan untuk saling bertukar cerita.
Berikut petikannya:

Chat Adjib & Iwan :

Show Recent Messages (F3)

ayahsams is using a different version of Yahoo! Messenger. Certain features may be unavailable.

adjib al hakim: aku nyiapin copy paste deh

adjib al hakim: ntar kita posting ya

ayahsams: jangan, tayangkan di blog aja, trus minta fotonya

adjib al hakim: sippp

Conference Adjib, Iwan, Deti Napsiah :

detigoei has joined the conference.

ayahsams has joined the conference.

adjib al hakim: horeee.....

detigoei: hi iwan?

adjib al hakim: deti paling cantik deh

detigoei: jgn gitu...............

adjib al hakim: dikerubutin 2 cowok ganteng

adjib al hakim: adjib & iwan, hahaha

detigoei: jadi mau ngomong apa nih

ayahsams: hallo deti

detigoei: hallo wan

adjib al hakim: ngomong apa aja

adjib al hakim: sekarang jam berapa di situ?

detigoei: jam 08:00 pagi, aku ngga kerja hr ini mau bersih2x rumah

adjib al hakim: wah...

ayahsams: disini jam 10 malam deti

ayahsams: Waktunya manusia kalong kayak saya terang benderang matanya

detigoei: ya, nanti akhir october kita beda 15 jam, kalau winter perbedaan jd 15 jam, spring - summer balik 14 jam

detigoei: lha kamu mau ke Las Vegas apa? tambah terang tu mata

ayahsams: Ntar lah kalau ada penugasan atau undangan aja

detigoei: jakartanya kamu di mana wan?

ayahsams: Saya di Rawamangun dan Ajib di Cawang

adjib al hakim: nah tuh

adjib al hakim: iwan biasa melanglang buana

adjib al hakim: tuh

ayahsams: hehe, tahun ini mestinya saya ke Myanmar, tapi ndak dapat Visa

detigoei: asyik donk, bisa liat pemandangan tempat lain

detigoei: ko ngga bisa dpt visa kenapa?

ayahsams: pekerjaan saya sebagai jurnalis, rupanya dianggap "berbahaya" buat junta militer Myanmar

ayahsams: Jadi meskipun saya bilang cuma mau wisata ke Angkor Watt ya tetap gak dapat visa

detigoei: o.........ok, gimana asyik ngga jadi jurnalis?

ayahsams: Eh ada Iis online tuh

adjib al hakim: iis ol wan

ayahsams: Undang aja Jib

adjib al hakim: aku panggil kok nggak bisa

detigoei: aku pernah coba adikku u dtg ke US juga ngga bisa dianggap usia productive, so gagal padahal waktu itu aku sdh bayar lumayan sama agent

adjib al hakim: Ur not apa tadi lupa

ayahsams: Oh karena kau via web kali ya?

adjib al hakim: nggak

adjib al hakim: aku skrg pake YM asli

detigoei: sampaian masih pada punya buku biru?

adjib al hakim: ada

adjib al hakim: mo dikirimi kah?

adjib al hakim: ntar tak kopikan

detigoei: gimana caranya dpt copynya? so aku bisa liat teman2x

adjib al hakim: ntar tak kopikan

adjib al hakim: sms alamat lengkapnya aja

detigoei: thanks alot

ayahsams: Jib .... discan aja lalu masukin ke file foto milis deltu'

adjib al hakim: ato tulis di sini

adjib al hakim: oh gitu yak

adjib al hakim: scannya yg aku sungkan di kantor

adjib al hakim: khan banyak banget

adjib al hakim: tp berguna juga sih

detigoei: 4711 Crescent ave # 1 Cypress, Ca 90630, USA

adjib al hakim: buat teman2 yg lain

ayahsams: ya jangan sekaligus

adjib al hakim: ok

adjib al hakim: ini utk sahabat terbaik kita di california

ayahsams: satu minggu satu lembar

adjib al hakim: alamat gitu udah bisa sampai ya det?

ayahsams: Det, kamu bisa bikin cabang Deltu di Amerika

detigoei: jgn dikirim djip ongkosnya mahal, coba nanti mungkin kakak iparku akan dtg soon

ayahsams: Ada kamu, Beny Santosa, Yudi dan isterinya Grace terus Muhaemin di Venezuela

adjib al hakim: sampe sejuta?

adjib al hakim: klo gitu aku tanya2 dulu ya ke kantor pos

detigoei: ada bbrp anak SMA 2 disini, cuma masalahnya kita adalah waktu, kita sibuk luar biasa di sini ngga pernah ehe...ehe...seperti di indo, tetanggaku orang indo aja ngga pernah nonggo, paling say hi doang

ayahsams: Jib tanya aja sama Agung kan dia kerja di kantor pos

ayahsams: Deti juga kerja di kantor pos tapi kantor pos amerika ya Det ?

detigoei: aku called benny 3x, tapi ngga ada respont, grace n yuddy di S Fransisco, n Muhaimin jadi musuhnya lain negara so..........ya agak susah

ayahsams: Awalnya sampai ke negeri paman sam gimana sih det ?

ayahsams: Kita semua penasaran nich, ya ndak Jib ?

adjib al hakim: iya

adjib al hakim: deti bilang kapan2 mo cerita

detigoei: ya aku jadi tukang pos, tapi jgn samakan dgn di indo, tottaly 180 % berbeda teman2xku dari berbagai negara.........kalau di tempat suamiku, dari mana-mana wah menyenangkan sekali..........

adjib al hakim: eh dulu udah di telp ding ya

adjib al hakim: lho

adjib al hakim: suami di pos juga?

detigoei: ya suamiku baru masuk ke pos 2 th yang lalu, jadi aku lebih senior dr dia.he...he...he...sure ya, aku kadang mau crita tai ngga enak aku ngga mau ada pikiran shok gitu, karena emang ...ya aku bisa ke sini adalah luar biasa ngga aku sangka.

adjib al hakim: nggak lah

adjib al hakim: apa adanya aja

adjib al hakim: kebaca kok

adjib al hakim: ini cerita sebenarnya

adjib al hakim: ato cuma sok aja

detigoei: ok, ...............aku critain ya, tapi abis crita kamu mesti bantuin aku bersihin rumah karena rencanaku hari ini mau bersi2x rumah

adjib al hakim: hahaha....

adjib al hakim: "menyimak" mode on

ayahsams: mulai sejak lulus sma

ayahsams: tape recorder mode on

Hening bbrp saat……

adjib al hakim: mana nih?

adjib al hakim: wah...

adjib al hakim: kayaknya ditinggal bersih2 rumah nih wan

ayahsams: something wrong?

adjib al hakim: ato lagi cari tukang sapu ya?

detigoei: aku ketemu suami th 89, dia contraktor di jakarta, dia dulu bangun perumahan dukuhwaluh, tapi waku itu dia emang sdh bolak-balik USA, karena adik2x semua pada sekolah di US, jd waktu aku msh pacaran dia sdh bilang kalo nanti kita akan tinggal di US, so..kita kawin th 90, suami sdh ngajuin mau jd US resident sblm kawin, so abis kawin kita dpt panggilan dr US embbasy, utk dtg , terus aja kt bolak-balik USA setahun sekali, karena semua dok hrs beres,,,,,so stlh semua dok selesai, suami mulai cari kerjaan n pas sobatnya suami jd manager di sini, ya langsung kita pindah........jual rumah di Cibubur, jual sgla semua beres.....out dr jkt 94.........sampai sekarang...jadi aku ini legal malah sdh citizen 3 th yg lalu

detigoei: ya itu critanya..........panjang mestinya si lebih panjang, aku sambil laundry pakaian

adjib al hakim: ooo

ayahsams: nama suaminya boleh tahu ?

adjib al hakim: jadi emang bener2 niat hijrah ya

detigoei: keluarga suamiku 6 bln sekali dtg, jadi aku tidak kangen kripik, lha kalau dtg kaya pindahan......dtg 4 koper pulang 6 koper

adjib al hakim: sampe jual rumah

adjib al hakim: walah...

adjib al hakim: eh...

adjib al hakim: suami tadi siapa?

ayahsams: kan anggota keluarga deltu club juga. keluarga deltu club itu termasuk juga suami atau isteri alumni plus anak2

adjib al hakim: deti dulu rasanya pernah bilang bule jogja ya?

adjib al hakim: alumni debrito?

detigoei: ya dia lulusan debrito, bule maksudnya Jogya asli........namanya Yusmanto, aku bisa aja panggil tukang bersih 2x, 2 jam $80, lebih baik aku bersihin sendiri

ayahsams: Okay, dengan begini kan jadi lebih kenal deti lebih dekat ya Jib ?

adjib al hakim: yup

adjib al hakim: tapi stlh liat fotonya di buku alumni

adjib al hakim: aku inget kok

detigoei: hayo...............kapan kamu pada mau bersihin rumahku....

adjib al hakim: dulu putih

adjib al hakim: tinggi

adjib al hakim: ya deti ya....

adjib al hakim: rambutnya potong model cepak

adjib al hakim: demi moore

adjib al hakim: iwan tuh

adjib al hakim: yg mo duluan main

adjib al hakim: dpt undangan election nggak wan?

adjib al hakim: dukung obama ato mccain?

ayahsams: Wah saya one hundred persen republican

ayahsams: tapi saya dukung obama, hehehehe ....

detigoei: thats true, tapi sekarang sudah ngga pendek karena di complain anak, katanya jangan terlalu pendek...anak pinter ngatur malah

ayahsams: Bisa dicek di blog-ku, tiga kali aku nulis soal obama

adjib al hakim: tuh khan memoriku masih bagus

ayahsams: hiks

detigoei: aku ngga tahu mau pilih siapa, kayanya aku pilih Mc Cain aja

adjib al hakim: aku golput aja

adjib al hakim: ongkirnya mahal

ayahsams: hahaha, sudah kuduga .... orang indonesia disini umumnya gak ngerti soal pemilu AS

adjib al hakim: waduh

adjib al hakim: sori iwan & deti

adjib al hakim: sdh waktunya aku harus off

adjib al hakim: silakan dilanjut ya

adjib al hakim: aku pamit dulu (saaat pembicaraan ini, waktu sdh menunjukkan pukul 11 malam, dan Deti musti bersih2 rumah)

detigoei: kita bayar pajak mahal banget, tapi kita ngga bayar toll...........jalan mulus dr bawah sampai atas gunung........kota bersih luar biasa, taman dimana2x, wah hebat, tapi kalian tahu semua crisis economy luar biasa, banyak orang di lay off

adjib al hakim: iyakah?

detigoei: ya, aku juga mau off, abis kalian ngga mau datang bersih-bersih

adjib al hakim: biaya hidup sgt tinggi ya?

ayahsams: krisis amerika juga berimbas ke indonesia

ayahsams: para pemain bursa panic

detigoei: ya..........duit di stock abis dlm waktu 1 detik, ada orang bunuh seisi keluarga abis duit abis karena stock terjun payung

ayahsams: bubble economic itu namanya

ayahsams: sektor financial memang gila2 an, mbledos .... karena sudah tidak realistis


Tidak ada komentar: