Selasa, 30 November 2010

Usaha Teman Teman DELTU-Club di Malang (2)






Ternyata cukup banyak juga usaha (mungkin) yang dilakukan teman teman di seputaran Malang Jawa Timur. Setelah sebelumnya Iwan, Ajib, Herry, Wikan dan Asep, giliran sekarang adalah anak anak Bio 3.

Yus, anak Bio 3 tentunya ngga mau kalah dengan teman teman yang tempat tinggalnya di luar kota Malang. Mosok yang dari luar Malang aja usaha apalagi yang tinggal di Malang. Berhubung modalnya kecil sementara cukup berusaha jualan nasi pecel, namun bukan nasi pecel Purwokerto (namanya kurang menjual) melain nasi pecel Tulungagung. Terkendala dana jualannya cukup di pinggir jalan dan siap siap lari kalau ada Satpol PP.

Ipung, teman satu kelas dengan Yus juga bermodal pas pasan akhirnya memilih jadi tukang pangkas rambut. Masih mending dia karena tempat usahanya permanen karena di depan di rumahnya sendiri.

Harjono, biasa dipanggil Jhon di kelas Bio 3. Masih dengan kondisi modal yang pas pasan mencoba jualan gorengan di samping rel kereta api. Harapannya dia semua orang yang menunggu kereta lewat akan mampir dan memborong gorengannya. Namun apa daya di samping palang pintu kereta api menutupnya tidak terlalu lama, frekwensi kereta api yang lewat bisa dihitung dengan jari. Akhirnya separuh space tempat iklannnya dijual ke pihak lain hitung hitung bisa nambah buat beli minyak goreng.

Donny, anak Bio 3 ini sekolahnya tidak tamat di SMA 2 Purwokerto. Bisa ditebak kira kira usaha apa yang akan dilakoni dengan kondisi seperti itu. Jadi jangan kaget kalau dia membuka usaha jasa cuci mobil dan motor.

Sony, anak Bio 3 masih lumayan memiliki tempat usaha yang lumayan yaitu service segala AC. Namun sayang akhir akhir ini jarang buka bahkan sepertinya mau tutup, ooo walaaahh

Diposting oleh Tribudi Yuswantoro di milis Deltu-Club@yahoogroups.com

Tidak ada komentar: