Kamis, 19 Maret 2009

Curhat Tri Budi Yuswantoro setahun Bergabung Milis Deltu

Bulan Pebruari 2009 ini satu tahun sudah saya bergabung dengan milis Deltu-Club. Tepatnya saya bergabung pada tanggal 28 Pebruari 2008. Hanya saja jalan untuk menuju ke arah itu sudah dimulai sejak tanggal 12 Pebruari 2008, saat saya mampir eh kesasar ke blog teman kita Iwan Samariansyah. Kebetulan saat itu saya baru dapat fasilitas internet di kantor dan saat istirahat (malahan kadang nyambi kerja) iseng mencari berbagai informasi lewat fasilitas google.

Dari berbagai artikel yang dicari (saya lupa artikelnya, tapi yang jelas bukan yang hot hot he he he) akhirnya saya masuk ke sebuah blog yaitu isandri.blogspot. com. Di blog itu walaupun ada gambar sketsa, namun saya tidak mengira kalau itu gambar sketsa Iwan Samariansyah. Dari tulisan yang ada di blog itu saya jadi teringat teman SMAN 2 Purwokerto saat di kelas 1-4 yaitu Iwan Samariansyah. Saya perhatikan lagi gambar sketsanya kok tidak mirip banget dengan Iwan Sam yang saya kenal dahulu. Di sketsa itu Iwan badannya gemuk dan agak besar, padahal seingat saya Iwan itu kurus kecil, tinggi dan agak pecicilan he he he. Saya coba kasih komentar di blognya, sambil memperkenalkan diri siapa tahu Iwan masih ingat sama teman lamanya (maklum Iwan kan sudah terkenal, malahan sempat jadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah).

Di samping itu saya coba cari informasi lain tentang Iwan Sam dan saking terkenalnya sampai sampai nomor telepon HP nya ada juga di salah satu artikel di internet. Lewat nomor telepon itulah saya mulai berhubungan dengan Iwan dan puncaknya tanggal 27 Pebruari 2008 saya bertamu ke kantornya Iwan di Jalan Pemuda Jakarta. Besoknya tanggal 28 Pebruari 2008 saya resmi bergabung di milis Deltu-Club.

Setelah bergabung satu per satu saya mulai mengetahui keberadaan teman teman SMAN 2 Purwokerto alumni tahun 1987. Selain itu di milis ini saya seperti menemukan suatu keasyikan tersendiri yaitu saling bertukar cerita masa lalu saat di SMA.

Benar benar membangkitkan kenangan indah yang luar biasa. Walaupun saat itu anggotanya tidak terlalu banyak (belum sampai 20), tapi cerita-ceritanya cukup seru sehingga sayang kalau dilewatkan. Terutama dengan buku diarynya Iwan Sam yang cukup detail menggambarkan suasana saat itu. Ditambah komentar dan tulisan dari teman teman seperti Ajib, Hardiyanto, Asep, Wikan, Ismurtyadi, Alfina, Makhsun dan lainnya sungguh indah banget saat itu (wah, wah, jangan jangan saya sudah terkena penyakit romantisme masa lalu, tapi biarlah wong saya suka). Sampai sampai kebiasaan saya (setelah ada internet) kalau pagi adalah baca detik.com dikalahkan oleh milis deltu club.

Di samping cerita di milis, saya kadang iseng iseng bersilahturahmi ke teman teman terutama yang tinggal di daerah Jakarta . Setelah bertemu Iwan Sam, saya bertemu dengan Asep di kantornya, Bayu di rumahnya, Hardiyanto pas di Purwokerto, Sujanggi di rumahnya dan Bowie juga di rumahnya. Setelah itu bertemu ramai ramai di Kalibata Mall dengan Ajib, Makhsun, Iwan, Darno, Asep, Eko, Herry Drajat, Sujanggi dan Hardiyanto. Di pertemuan kedua di Kalibata Mall saya bertemu Wikan dan Catur. Ada juga pertemuan di daerah limo depan masjid kubah emas dan puncaknya Reuni di SMA 2 Purwokerto yang bertemu dengan teman teman yang tersebar di berbagai daerah.

Kok saat itu saya begitu antusias sekali ya bernostalgia di milis serta bertemu dengan mantan teman teman SMA. Yang pasti wong lama tidak bertemu ya pasti ada semacam kerinduan dan ingin bernostalgia mengenang masa lalu. Ibarat seseorang menginginkan suatu barang misalnya kendaraan, pasti akan semangat bekerja dan berharap secepatnya mendapatkan kendaraan tersebut. Masalah nanti setelah kendaraan sudah diperoleh kemudian lambat laun hasrat terhadap kendaraan itu biasa saja, itu hal yang manusiawi.

Begitu juga setelah saya bertemu dengan teman teman baik di rumahnya maupun di pertemuan reuni lambat laun rasa kerinduan berganti dengan hal lain. Milis ini menjadi jembatan komunikasi, berbagi informasi, pengetahuan, nasehat, forum diskusi dan sejenisnya.

Semoga keberadaan milis ini tetap memberi manfaat bagi kita semua. Hidup Deltu-Club.

Catatan :
Mohon maaf hanya sekedar pendapat pribadi yang ingin dituangkan dalam bentuk tulisan, idep- idep nggo latihan nulis, he he he. Semoga jadi semangat Donny yang lagi kesepian untuk terus menulis.

Tidak ada komentar: