Kamis, 31 Maret 2011

Harga Kesuksesan

Oleh : Makhsun Al Makky




Sahabat hebat.... 

Ada kisah terkenal tentang Thomas Alfa Edison. Beliau adalah seorang ilmuwan, penemu, pengusaha, yang memilik 1.093 paten atas namanya. Salah satu penemuannya yang paling terkenal dan bermanfaat adalah; lampu listrik.

Setelah mencoba 9.999 kali untuk menyempurnakan lampu pijarnya dan belum berhasil, seorang bertanya padanya,"apakah anda mau gagal 10.000 kali ?" 
Thomas Alfa Edison menjawab," Saya bukan gagal lho...Hanya saja, saya temukan satu lagi cara yang tidak efektif untuk membuat lampu pijar". .

Saya akan berbagi kepada sahabat hebat tentang salah satu ucapannya yang sangat mengena untuk saya pribadi, dan mungkin juga mengena untuk anda ; "Opportunity is missed by most people because it is dressed inoveralls and looks like work"

Terjemahan bebasnya:

"Kebanyakan orang tidak dapat melihat sebuah peluang, karena peluang terlihat seperti sesuatu yang membutuhkan kerja"

Secara jujur harus saya sampaikan, bahwa apa yang dikatakan oleh Bang Edison benar adanya. Kebanyakan orang didunia ini ingin sukses, mungkin termasuk anda, namun tidak ingin bekerja. 

Mereka selalu berharap hidup-nya berubah dan keajaiban secara tiba-tiba akan membuat mereka sukses. Seperti membalik tangan atau sulap 'sim salabim' langsung kesuksesan datang menghampirinya. 

Yang lebih buruk lagi adalah : mereka mencari alasan (yang akan dengan gampang ditemukan!) untuk membiarkan peluang itu lewat begitu saja. Bahkan, kadang kita memandang kesuksesan orang lain karena memiliki karunia khusus, kita terjebak dalam perangkap penjara mental. 

Padahal kalau kita lihat dari dekat atau kita pelajari dari sejarah perjuangan orang sukses termasuk seperti kisah Bang Edison tersebut akan tampak secara jelas bahwa karunia terbesar yang dimiliki oleh orang-orang sukses adalah kemampuan mendorong diri sendiri secara konsisten gigih dan penuh kesabaran untuk mengambil tindakan.

Itulah karunia yang bisa dimiliki oleh siapapun termasuk anda. Kata Andre Wongso ' Success is my right..!' Sukses adalah hak saya...hak anda dan hak semua orang yang mau membayar dengan tindakan nyata.

Sahabat hebat, 

Semua kesuksesan membutuhkan kerja. Sesuatu disebut "sukses", karena usaha, konsistensi, dan pengorbanan yang diperlukan untuk meraihnya. Seperti Bang Edison yang melakukan kegagalan sebanyak 10.000 kali atau bahkan lebih sebelum beliau akhirnya dapat menemukan lampu listrik!

Jadi, mari kita bersikap terbuka, pelajari dan ambil tindakan nyata untuk setiap peluang yang dapat merubah hidup kita menjadi lebih baik. Jangan sampai kita menjadi seperti kebanyakan orang,dan berakhir dengan kondisi hidup yang sama seperti kebanyakan orang...


Salam Sukses Berkelimpahan

Tidak ada komentar: