Minggu, 17 April 2011

LAKUKAN YANG TERBAIK


Pagi yang cerah... burung burung berkicau dengan riangnya, ketika seorang petani tengah menebar benih padi di sawah, tiba-tiba kedatangan segerombolan burung kecil dan mungil bertingkah aneh. Mereka langsung merebahkan tubuhnya di pematang sawah sambil menengadahkan kakinya ke atas.

“Hai burung kecil, mengapa pagi ini engkau berbuat seperti itu ?” tanya petani penuh penasaran.

“Kudengar sebentar lagi langit akan runtuh.” Sahut burung-burung itu serentak. “He...he...he...” petani tersenyum sambil menunjukkan giginya yang sudah tanggal.”Seandainnya saja langit benar-benar runtuh, apakah kalian sanggup menahannya dengan kedua kakimu yang ringkih itu ? “

Siburung-burung mungil malah balik bertanya kepada petani, ”Bukankah setiap makhluk harus melakukan yang terbaik dalam situasi apapun juga ?” kata mereka sambil tetap mempertahankan posisinya.

Petani menggeleng-gelengkan kepala dan berdecak kagum atas ungkapan sahabat-sahabat kecil itu. Hari ini ia sangat beruntung karena telah mendapatkan pelajaran berharga dari makhluk kecil ciptaan Tuhan itu, bahwa setiap makhluk hidup tidak boleh menyerah begitu saja dengan keadaan dan situasi yang terjadi.

Setiap orang, jika ingin sukses dalam hidupnya, ia harus berusaha terlebih dahulu untuk melakukan yang terbaik yang bisa ia lakukannya, sedangkan sisanya biarlah Tuhan yang menyempurnakannya...do your best let God do the rest.

Salam Sukses Berkelimpahan,


Makhsun Al Makky

www.selarasconsulting.com

ilustrasi by google

Tidak ada komentar: