Rabu, 24 Juni 2009

Adjib Lewat Kota Malang


Hari Senin tanggal 22 Juni 2009, saya ditelepon Ajib Al Hakim yang bertugas di Surabaya / Lamongan. Saat menelepon Ajib dalam perjalanan menuju daerah Karangkates sebuah daerah di sebelah selatan kota Malang . Maksud pembicaraan kira kira bisa tidak saya bertemu walaupun hanya sebentar berhubung waktunya yang sempit. Saya bilang bisa saja apalagi jalur menuju ke Karangkates pasti lewat depan kantor, sembari pesan kalau sudah dekat kabari saja.

Selang satu jam setelah itu saya kirim SMS menanyakan sudah sampai kota Malang belum. Saya tunggu kok tidak dijawab, ya sudah saya pulang ke rumah untuk makan siang. Selesai makan siang saat saya balik ke kantor ada SMS masuk dari Ajib yang mengabari kalau dia ketiduran di mobil sehingga kota Malang terlewati dan saat itu sudah mendekati daerah tujuan. Maklum Ajib kan paginya baru datang dari Semarang untuk menengok keluarga, sehingga wajar saja kalau ketiduran. Akhirnya saya tawari kalau mau balik ke Surabaya kabari saja pas memasuki kota Malang .

Sore sekitar pukul 16.30 ada telepon dari Ajib yang mengabari sudah masuk kota Malang dan barusan masuk Jalan S. Parman tempat saya berkantor. Langsung saya keluar kantor dan menyeberang jalan (arah ke Surabaya di seberang kantor). Saat menyeberang di depan saya terlihat kendaraan bernomor polisi L yang berjalan perlahan sembari mencari tempat parkir. Setelah berhenti keluarlah seseorang berseragam biru tua yang tidak asing lagi di mata saya. Itulah Ajib yang terakhir bertemu di acara Reuni SMA 2 sekitar bulan Oktober 2008. Berhubung waktu yang sempit karena Ajib ada rapat malam harinya di Surabaya maka kami tidak terlalu lama mengobrol. Biarpun sebentar paling tidak silahturahmi tetap terjalin, karena saya tahu begitu banyak kegiatan dan kesibukan Ajib untuk memajukan perusahaannya.

Terima kasih teman atas kunjungan singkatnya di Malang . Mohon maaf tidak bisa memberikan pelayanan yang baik. Jangankan oleh oleh atau mengajak makan atau kasih uang jajan he he he, mengobrol pun kita lakukan di pinggir jalan. Insya Allah kapan kapan kita bertemu lagi.

Dikisahkan oleh Tri Budi Yuswantoro di Milis Deltu-Club@yahoogroups.com

Komentar Teman2 :

Kadar Juniarto Ex Bio2, Purwokerto :
hebatnya kedua sedulur ini, nyempet-nyempetin ketemu walau hanya untuk beberapa menit ... "silaturahmi terjalin terus....."

Kuntarto Ex Fis3, Sidoarjo :
Jib...sampai kpn di surabaya? Smg bs betah disini..


Tri Budi Yuswantoro Ex Bio2, Malang :
Lho Kun, Ajib kan tugase memang nang Lamongan karo Surabaya. Dadi bisa bae kowe ketemuan nek lagi ora bali nang Semarang.

Tidak ada komentar: