Minggu, 21 Juni 2009

Bertemu dengan Widiyoko Pambudi



Hari ini Jum'at 19 Juni 2009 saya berkesempatan bertemu dengan Wiwid nama panggilan Widiyoko Pambudi. Seperti yang pernah saya postingan sekitar 2 bulan yang lalu bahwa setelah saya memperoleh nomor kontaknya ternyata saat itu Wiwid sedang mengikuti diklat di Bandung selama 2 bulan. Pagi tadi saat sedang olah raga saya mendapat SMS dari Wiwid yang mengabari baru selesai diklat dan sekarang sudah balik lagi ke Malang dan mengharapkan kalau ada waktu bisa bertemu. Saya balas nanti selesai olah raga akan saya telepon.

Selesai olah raga sekitar pukul 09.00 saya telepon Wiwid. Setelah berbicara ngalor ngidul Wiwid berkeinginan bertemu langsung karena sudah lama tidak bertemu. Saya bilang Insya Allah kalau ada waktu nanti siang saya ke rumah sekalian sholat Jum'at di sana. Saya konfirmasikan juga denah atau lokasi rumahnya. Kalau saya perkirakan kurang lebih sekitar 10 km dari kantor.

Menjelang sholat Jum'at sekitar pukul 11.00 dari kantor saya langsung berangkat menuju rumah Widiyoko. Supaya tidak tanya sana sini saya minta Wiwid menunggu di tempat yang saya ketahui yaitu dekat pertigaan yang ada tugunya. Karena sudah ada kontak begitu bertemu di tugu langsung kami ke rumah Wiwid. Di rumah Wiwid kami saling bercerita masa lalu. Wiwid kebetulan selain sama sama di SMA 2 juga sama sama di SMP 2. Hanya saat itu kami memang tidak pernah satu kelas cuma kalau wajah sudah familier, sehingga cerita mengalir baik saat SMA maupun SMP.

Ceritanya tentu tidak jauh saat masih SMP maupun SMA, kebetulan buku alumni dan dvd reuni SMA 2 saya bawa. Soal Dety misalnya yang merupakan tetangga sebelah rumah Wiwid yang katanya dulu saat kecil sering bertelanjang, he he he. Soal Iwan Sam yang pintar menulis, Ajib putranya Bu Munjiah yang sudah berubah wajah dan rambutnya, Agung Sugianto, Nina, dan banyak lainnya.

Kelihatan Wiwid ingin sekali bertemu dengan teman teman lamanya. Saat saya kabari kalau tidak ada halangan akan ada reuni 25 tahun lulusan SMP 2 tahun 1984, wah sepertinya antusias sekali.

Selesai kami melaksanakan sholat Jum'at cerita disambung di ruang makan, kebetulan istrinya sudah menyiapkan. Oh ya istri Wiwid merupakan alumni SMA 2 juga hanya di atas kita yaitu angkatan 1986. Putrinya yang nomor satu sudah kelas 2 SMP sementara putranya yang nomor 2 baru kelas TK.

Selesai makan sudah menjadi kebiasaan untuk segera pamit karena harus kembali ke kantor lagi. Terima kasih Wid atas sambutan dan makan siangnya. Wiwidpun Insya Allah akan mampir ke rumah. Terlampir foto kami yang diabaikan lewat kamera ponsel, yang pakai kamera beneran masih di rumah Wiwid. Oh ya buat Iwan ini ada emailnya Wiwid tolong masukan ke milis ini. widiyokopambudi@yahoo.com

Dikisahkan oleh Tri Budi Yuswantoro di Milis Deltu-Club@yahoogroups.com

Komentar Teman2 :

Kuntarto Ex Fis3, Sidoarjo :
Aku terkenang pd wiwid sbg atlet lari jarak jauh...pernah wktu smp ikut2an latihan di stadion widodo..tapi gak nututi..wid. .aku di surabaya..kapan2 kt ketemu jg sm yus..no kontaknya wiwid berapa?

Deti Napsiah ex Sos4, California :
Ini Wiwied hp: 85732171968

Iwan Sams Ex Fis2, Jakarta :
Alhamdulillah, Wiwid yang dikabarkan sudah tiada akhirnya bisa diketemukan oleh Tribudi Yuswantoro.
Panjang umurnya dan hidup mulia.

Yuswantoro :
Di Surabaya kata Wiwid ada juga teman kita yang dinas di TNI, namanya Heri S. (lengkapnya Setiono kalau ngga salah). Dulu waktu SMP dia jago basket yang rumahnya di Brobahan. Sekarang sudah jadi Komandan Batalyon (pangkatnya letkol kalau ngga salah)

4 komentar:

creamsoupclothing mengatakan...

reunian .kalau minta data teman teman kudu kealamat mana ya ? iwan mas cilik 08996803300

creamsoupclothing mengatakan...

l

creamsoupclothing mengatakan...

met lebaran 2012 mohon maaf lahir dan bathin .iwan setiawan mas cilik 08996803300

creamsoupclothing mengatakan...

met lebaran 2012 mohon maaf lahir dan bathin .iwan setiawan mas cilik 08996803300