Senin, 29 November 2010

Usaha Teman-teman Deltu-Club di Malang (1)






Tidak terasa milis DELTU-Club memasuki tahun yang ke 10. Bagaimana perkembangan milis saat ini? Menjelang usia 10 tahun mungkin bisa kita ibaratkan beberapa contoh kehidupan.

Bagi seorang anak kecil usia 10 tahun keberadaannya sangatlah menyenangkan bagi orang tuanya. Sudah bersekolah, berprestasi dan pasti orang tuanya ikut bangga.

Bagi karyawan menjelang 10 tahun bekerja pasti merupakan momen yang indah. Jabatannya sudah mulai mapan dan bagi Pegawai Negeri Sipil siap siap dapat Tanda Penghargaan 10 tahun Pengabdian dari Presiden.

Bagi professional berkarir hampir 10 tahun keberadaaannya makin eksis dan siap melangkah ke arena yang lebih luas lagi.

Kalau dilihat dari contoh di atas sepertinya milis ini belum masuk salah satu kategori di atas. Dikatakan begitu karena keberadaan milis ini sudah mulai ditinggalkan penggemarnya.

Jangankan menambah anggota mempertahankan yang ada untuk berpatisipasi saja sudah susah. Salah satu alasan yang tepat karena (mungkin) milis ini tidak pernah ada inovasi dan kurang familier di era sekarang ini. Sudah ada sarana yang lebih baik yaitu lewat jejaring social Facebook.

Walaupun untuk memiliki akun Facebook harus memiliki akun email tapi tidak semua orang suka membuka email. Padahal di milis ini cukup daftarkan saja akun emailnya. Yach, begitulah kenyataannya . . . .

Wah, kalau begitu bisa jadi milis ini ibarat pasangan suami istri menjelang usia perkawinan yang ke 10. Suatu periode usia yang penuh berbagai cobaan, baik itu cobaan anak, pekerjaan, ketidakcocokan bahkan ada pihak ketiga yang ikut bermain. Bila tidak bisa diatasi bisa jadi bisa merusak bahkan mencederai perkawinan tersebut seperti artis KD-Anang.

Tapi saya yakin milis ini masih tetap eksis, mungkin karena anggotanya sangat sibuk berusaha bahkan sampai membuka usaha di Malang. Saya temukan beberapa nama bahkan pendiri milis ini punya usaha di Malang.

Saya lampirkan beberapa usaha mereka (sementara 5 dulu lainnya Insya Allah menyusul). Ada Iwan, Ajib, Wikan, Herry Drajat dan Asep. Untuk Asep mohon maaf sepertinya belum ada usaha di Malang, namun nama jalan tempat usaha namanya kok mirip Ad Yani, wakakak . . ..

Diposting oleh Tribudi Yuswantoro pada milis Deltu-Club@yahoogroups.com

Tidak ada komentar: