Rabu, 16 Juli 2008

Hari Ulang Tahun-ku, Reuni-ku

SUNGGUH sesuatu yang tidak terbayangkan sebelumnya, bahwa sesuatu hari yang indah, yang merupakan hari yang bersejarah bagi seseorang dikarenakan hari itulah kita pertama melihat
dunia, aku rayakan bersama-sama dengan teman-teman SMA dan keluarga.

Bersejarah. Itulah ungkapan yang pas, karena selain teman-teman SMA yang sejak 21 tahun lalu aku sudah kenal, juga disaksikan oleh keluarga masing-masing seperti suami/isteri bahkan anak-anak yang baru tentunya baru kali ini aku bertemu.

Sejatinya Hari Ulang Tahun sesuai kalender nasional (masehi) bagi orang Jawa kurang mendapat perhatian khusus, yang sering diperingati bagi orang jawa umumnya adalah weton atau hari lahir beserta pasarannya, seperti hari lahirku tanggal 5 juli 1967 bertepatan dengan hari Rabu Pon. Terlepas dari itu semua, selama hidupku belum pernah HUT-ku dirayakan secara khusus, sebagaimana anak-anak jaman millennium sekarang.

Jujur malam itu aku sendiri tidak berharap ada kejutan apapun, memang selama ini teman SMA yang paling rajin mengucapkan selamat HUT-ku bahkan paling pertama adalah Drg. Tjatur Yuliastuti. Dan benar juga malam itu, yang pertama umumkan aku ulang tahun adalah Drg. Tjatur, sehingga semua peserta tahu. Suprise.

Di luar agenda HUT-ku, tentunya acara familly gathering-lah sebagai acara pokok yang cukup berkesan bagiku dan tentunya bagi teman-teman. Kemeriahan acara tersebut tak lepas dengan peran EO-nya Mr. Max, yang meskipun peserta merasa dikerjai namun demi kebersamaan tetap mengikuti acara demi acara dengan ceria.

Bagi teman-teman yang aktif di Pramuka dulu ada kenangan sendiri dikarenakan waktu SMA dulu tukang ngerjain orang, namun sekarang berbalik dikerjain orang.

Ada catatanku buat rekan-rekan SMA tentunya penampilan saat ini :

* Yang tetap perawakannya seperti waktu SMA adalah Nina, Asep, Ken Cintowati, Eko Priyanto, Mr. Max dan Hery Drajat (berubah mbotak, keriput, and uban).

* Yang berubah dikit seperti : Drg. Tjatur, Ambar (lebih cerah tidak segosong waktu SMA), Sujangi, Iis (karena gondrongnya), Ajib (MBA = Makin Botak Aje), Kun Ani Ratih, Yus, Rully dan Cahyono.

* Yang belum pernah aku lihat semasa SMA hanya 1 (satu) orang yaitu Alfina, tapi cukup familiar wajahnya di layar kaca dan tidak menyangka kalau yang bersangkutan se-alumnus denganku walau cuma 1/6-nya.

* Yang paling berubah, ya aku sendiri, sampai-sampai Adjib perlu waktu lama untuk menebak siapa aku, dan katanya hanya suaraku yang tidak berubah.

Itulah sekilas kenanganku mengikuti acara family gathering yang sebelumnya aku ikut merancang Mc Donald Sarinah, namun nyaris gagal ikut, namun ternyata Alloh SWT memberikan jalan agar bisa bertemu dengan teman-teman untuk menjalin silaturahmi setelah hampir 21 tahun.

SELAMAT KEMBALI DENGAN KESIBUKAN MASING-MASING. BYE, BYE, BABY .... !

(Testimoni Family Gathering oleh Ir. Tartum Agrianto, diposting di milis DELTU-Club pada Rabu, 9 Juli 2008)

Tidak ada komentar: