Kamis, 25 September 2008

Mengikuti "Night Meeting" Reuni Deltu 20September 2008

Rasa kangen yang tak tertahankan pada ibunda tercinta & keinginan yang sangat kuat bertemu dengan kawan2 lama ex SMA 2 Purwokerto angkatan 87, membuatku merubah rute perjalanan PJKA-ku (pulang jumat kembali ahad). Biasanya Jakarta - Semarang - Jakarta, tapi kali ini saya rubah, diperpanjang menjadi Jakarta - Semarang - Purwokerto - Semarang - Jakarta (kayak supir Bis AKAP aja yach, saingan ma Hendro Reksanto nich, hahaha....).

Sampai di Semarang sabtu dini hari, langsung sahur bersama anak istri dan bapak mertua tercinta. Setelah sholat shubuh baru bisa istirahat. Sorenya berangkat ke Purwokerto, sekitar jam 16.30. kebayang deh, pasti nanti sampai Purwokerto rapat reuni udah mulai.

Tanpa mampir dulu ke rumah ibu di Kebondalem, saya langsung meluncur ke rumah Sembodo, karena jam sudah menunjukkan pukul 21.00. Bener juga dugaanku, ternyata rapat udah dimulai.
Malu juga sih, datangnya telat, mana banyak muka2 muka baru yang pangling sisan. Satu persatu kusalami, dan ternyata rapat memang bener2 sudah dimulai, dalam hatiku berkata, wah mengganggu juga nih kedatanganku. Surprisenya wah.... yang datang banyak banget, luar biasa.

Agar tidak mengganggu keseriusan acara, setelah kusalami semua, langsung ambil posisi duduk aja. Kuperhatikan wajah satu persatu kawan-kawan kita, luar biasa deh. Wajah-wajah bahagia sangat terlihat di malam itu.

Rumah Sembodo seolah-olah jadi kayak milik Deltu aja deh, teman2 jag-jagan seenak udelnya sendiri, hahaha.... Untungnya, dan ini memang pertimbangan utama Sang Ketua Umum, karena suami istri adalah alumni Deltu, maka suasana rapat malah jadi gayeng, tidak ada rasa sungkan. Beda kalo tuan rumahnya hanya salah satu yang anggota Deltu, pasti ada rasa sungkan, adaptasi dulu, dan sebagainya

Panitia kita bener-bener serius mempersiapkan segala sesuatunya. Mulai dari susunan acara, perlengkapan, jemputan guru, suvenir, slide show foto jadul, spontanitas, doorprize, dll.
Bravo deh panitia Deltu, mudah2an acaranya bisa berlangsung lancar, tanpa gangguan.
SMA2, nggak ada matinya....!!!!!

(mas_adjib@yahoo.com/adjib@hutama-karya.com)

Tidak ada komentar: