Selasa, 17 November 2009

Pekerjaan Teman-teman


Iseng-iseng di akhir pekan ini mari kita amati satu persatu Pekerjaan dan Profesi yang dijalani teman-teman kita anggota The Deltu Club.

Kemudian bandingkan dengan masa kita belajar dulu.

Kadang-kadang kita jadi takjub dan heran sendiri ya?

Misalnya ini :

(1) Adjib Al Hakim, sekarang bekerja sebagai tukang insinyur di lingkungan BUMN Pekerjaan Umum

Saat sekolah dulu, yang aku bayangkan tentang Adjib adalah dia akan tumbuh besar menjadi seorang Ustadz (guru agama). Maklum, ngajinya fasih dan perilakunya terjaga. Lagipula dia anak seorang ustadzah pula. Wajar kan kalau yang ada di benak saya seperti itu.

(2) Tribudi Yuswantoro, sekarang bekerja di Kantor Pelayanan Pajak Kota Malang, Jawa Timur - lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Yus yang jago volly saat itu kubayangkan jadi atlit volly nasional. Bertanding di pentas dunia melawan Kuba atau pevolly2 hebat dari Amerika. Kalau bekerja, malah kukira nanti Yus akan jadi seorang dokter spesialis rambut, mengingat rambutnya yang pating kriwil itu, hahaha ...
(eh, ada dokter spesialis rambut ndak sih?)

(3) Tjatur Yuliastuti. Sekarang menjadi Dokter Gigi, dan ahli estetika mulut (pakar di bidang kecantikan).

Saat sekolah dulu, Tjatur yang keibuan itu kubayangkan terjun menjadi perawat di rumah sakit umum. Tersenyum kepada semua pasien dan membuat mereka betah dirawat disana. Hehehe, meleset ya?

(4) Yuddy Setyo Wicaksono. Sekarang Asisten General Manager di PT Indonesia Power, Suralaya, Provinsi Banten, salah satu BUMN anak perusahaan PLN.

Yuddy kubayangkan akan menjadi Insinyur Sipil yang hebat. Membangun berbagai gedung bertingkat di berbagai kota. Nyatanya saat Sipenmaru, Yuddy memilih masuk Fisika Teknik yang aku sama sekali tak tahu lulusannya jadi apa nanti, hehehehe .... ternyata malah Insinyur di lingkungan PT PLN (Perusahaan Lilin Negara).

(5) Imam Wuryanto. Sekarang PNS di lingkungan Departemen Kehutanan di Jakarta.

Ah, Imam betapa degilnya dia saat menggoda Ibu SR, guru bahasa Indonesia. Imam kubayangkan jadi Insinyur bidang mesin. Dia jago ngutak-ngatik mesin kurasa, meski hasilnya motorku tambah mogok bukannya membaik. Wakakakak.

************ ********* ********* ********* ********* ********* ********* *

Bayangan memang tak selalu sama dengan kenyataan yang ada. Begitu juga aku sendiri, hehehehe .....

Monggoh yang mau melanjutkan. Masih ada lebih dari 450 orang dengan profesi yang macam-macam, bisa dibahas satu persatu, setahun pun nggak akan habis, hahahaha ....


Ditulis Oleh : Iwan Sams di milis deltu


Komentar teman2 :

Tri Budi Yuswantoro :
Trima kasih buat Iwan yang telah memberikan testimoni tentang diri saya. Yach begitulah gambaran Iwan mengenai diri saya. Sebetulnya pekerjaan yang saya jalani saat ini jauh dari cita cita awal saya dan jauh juga dari keinginan orang tua. Walaupun saat naik kelas 2 saya masuk ke A3 tetapi karena orang tua menginginkan saya jadi tukang insinyur akhirnya saya dipindahakn ke A2.

Tetapi apa yang terjadi . . . .? Saat lulus SMA tahun 1987 saya mencoba masuk ke jurusan Arsitektur Undip, sayang tidak terima (mungkin kemampuan terbatas). Sempat menganggur setahun akhirnya saya banting setir belajar mandiri tetapi untuk masuk jurusan A3 dan akhirnya Alhamdulillah bisa masuk sekolah ikatan dinas (baca selengkapnya di www.deltu-club. blogspot. com edisi 31 Mei 2008).

Begitulah perjalanan hidup kadang kita menganggap kegagalan adalah musibah, namun di balik itu ada hikmah yang terbaik buat kita.

Mengenai olah raga sepertinya jauh sekali untuk jadi atlet nasional. Tapi paling tidak untuk ukuran instansi biarpun usia sudah kepala 4 main volly nya tidak kalah dengan bujangan yang usia 25 an, apalagi kalau cuma main ama anak anak SMA itu mah keciill, hahahaha......

Adjib Al Hakim :

Iwan, sori aku baru sempat baca posting ini. Wah bener2 ajaib memang hidup ini, semuanya misteri. Sama spt misterinya jodoh kita masing2 juga misteri. Aku dulu memang membayangkan jadi guru, tepatnya kepingin jadi dosen. Tapi skrg malah jadi orang jalanan, hahaha...
Dan ada teman kita yang jadi dosen, aku terpana saat mendengarnya, siapa dia, Asih..!!! (Rilly Windiasih) Tak pernah terbayangkan dia skrg jadi dosen yg lembut dan disukai mahasiswanya

Deltu emang luar biasa...!!!

Donny Cahyo Nugroho :

Gilee.., ki lurah ini memorinya encer berats.!
Aku smp terpesona ki..

Ttg artikel "Pekerjaan Teman-teman" , aku cumo mo kasih resep aja ki:
1. There can be miracle, when u believe (Mariah Carey + Whitney Houston)
2. U will when u believe (MC n WH)
3. And the new day will dawn, for those who stand long (Led Zeppelin - dr lagu fave-nya alm. Wicak, Stairway to Heaven)
4. What are we become, just look what we have done (White Lion)
5. U are what u think u are (White Donny)

Iqmal Tahir :

Trims Is atas infonya. Gara-gara bu SH dan pak Topo itu lah saya nyasar ke kimia, hehe...

1 komentar:

ROSITA's mengatakan...

hmmm,,bagus juga ya memberikan informasi kepada teman - teman melalui lirik - lirik lagu yang isinya meng-inspirasi teman - teman untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya..