Kamis, 17 April 2008

Cerita kumpul-kumpul Minggu, 6 Januari 2008

Pada 6 Januari 2008, beberapa bulan lalu, The Deltu's Club mengadakan pertemuan silaturahmi awal tahun di rumahnya Kusumo Wibowo (Bowie) di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Sejumlah wajah baru alumni SMA Negeri 2 Angkatan 1987 hadir pada kesempatan tersebut meramaikan suasana, diantaranya Agus Supriyono (Fis-1) dan Lilis Maryati (Bio-4).

Foto-foto berikut diambil sesaat setelah pertemuan usai dilaksanakan. Saya datang dengan pasukan lengkap. Maksudnya membawa anak dan isteri karena kebetulan baru saja pulang dari Bandung menengok ayah mertua saya yang sedang sakit keras.


Pertemuan kali ini dikemas dalam doa bersama awal tahun, dan Bowie beserta keluarga mengajar serta sejumlah anak yatim piatu untuk ikut serta dalam acara. Ada siraman rohani segala. Sayang, saya datang terlambat karena memang perjalanan Bandung - Jakarta - Depok cukup jauh sehingga baru sampai di tempat acara pada pukul 13.00 WIB.

Saat datang saya disambut sosok tinggi besar berkumis yang sungguh saya lupa namanya. Namun akhirnya Bowie mengenalkannya sebagai Agus Supriyono, yang sekelas dengan Wikan Wiratsongko, sohibku.

Di dalam ternyata sudah ada Alfina beserta anak-anaknya. Alfina sekarang memakai jilbab dan tampak lebih anggun dan dewasa.

Wikan Wiratsongko juga datang membawa serta isteri dan anak semata wayangnya. Wah sudah gede dia. Terakhir ketemu dengan puterinya Wikan ini masih bayi.

Selain itu, ada teman-teman lain seperti Herry Drajat, Niken, Nina,
Asep Adiyani, Eko Priyanto dan Hardiyanto yang jauh-jauh datang dari Cikarang. Beberapa pertemuan sebelumnya Yanto - begitu panggilan akrabnya -- absen. Tapi kali ini datang lengkap dengan anak dan isterinya. Kita ngobrol panjang lebar seraya menghabiskan kue-kue dan penganan yang sudah disediakan tuan rumah. Lebih dari cukup rasanya.

Giliran pertemuan berikutnya adalah Nuriana di Bekasi yang baru saja pulang dari tanah suci (naik haji) atau kalau tidak bisa kemungkinan Makhsun akan ditunjuk menjadi tuan rumah alternatif. Nanti akan dibicarakan lagi kapan pertemuan selanjutnya. Seusai pertemuan kita kemudian berfoto bersama di depan rumahnya Bowie yang terletak di Kebagusan itu, tidak jauh dari rumah pribadinya mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri. (Laporan : Iwan Samariansyah).

Tidak ada komentar: