Kamis, 03 April 2008

Ketemu Bayu Prayoga

Oleh : Tri Budi Yuswantoro

Sambil nunggu jam pulang yang kurang 30 menit lagi, saya coba tulis pertemuan saya dengan Bayu teman kelas 1-4 tahun 1984.

Awalnya saya peroleh alamat Bayu dari milis Deltu-Club yaitu di daerah Jalan Muh. Kahfi I. Hari Rabu tanggal 12 Maret 2008 pulang kantor saya niat mencari alamat tersebut.

Daerah tersebut nggak asing karena saya dulu tiap hari lewat (kalau sekarang lewat Moh. Kahfi II). Berbekal baca peta karena masuk gang, saya coba telusuri daerah itu sambil sekalian nyari masjid untuk sholat magrib yang banyak terdapat di daerah tersebut.

Masuk gang Melati saya temukan rumah nomor 19 dengan halaman yang luas, kaya daerah kos kosan gitu. Saya masih ragu soalnya saya ngga kontak sebelumnya (habis ngga tahu no teleponnya) bener ngga ini rumahnya.

Karena saya naik sepeda motor saya putuskan jalan lurus dulu sambil mikir "mampir ngga mampir ngga".

Jalan (gang) makin sempit terus ada belokan, mantap aja belok kanan eh di depan jalan langsung pintu masuk mushola, walah jalan buntu ternyata.

Biar ngga ketahuan malunya sekalian niatnya emang mau sholat magrib ya udah berhenti untuk sholat.

Selesai sholat ada Bapak Haji yang nanya alamat saya (mungkin dia heran kok ada orang asing mampir ke mushola ini).

Sekalian aja saya tanya alamat jl. Melati No. 19, eh malah dia kenal baik ama Bayu. Ya udah, akhirnya kita jalan bareng ke rumah Bayu, terus nama Bayu dipanggil oleh Pak Haji. Keluar anak cewek (putri Bayu) dan bilang kalau bapaknya ada.

Saya tunggu sebentar keluarlah seorang yang nggak asing (karena saya udah siap kalau itu Bayu) dengan rambut panjang tanpa pakai baju, soalnya mau mandi. Bayu pertama lihat saya agak bingung juga maklum udah lama nggak lihat saya. (mungkin sayapun kalau ketemu di jalan ngga ingat kalee).

Saya bilang kalau saya Yus temen SMA 2 Purwokerto, baru deh nyambung. Akhirnya kita ngobrol ngobrol, setelah agak lama dikit saya pun pulang, dengan cerita nostalgia masa lalu.

Tidak ada komentar: